MONEV ADD dan DD TA 2020

Rajekwesi, 15 Maret 2021. Dalam rangka pembinaan dan pemantauan pelaksanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2020 Tim dari Kecamatan Mayong meliputi Camat dan Kasi serta pendamping desa melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi ke masing-masing Desa. Dan Rajekwesi mendapat jadwal tanggal 15 Maret 2021 pukul 08.00 s/d 11.00 WIB. TIM MONEV dari TIM Kecamatan tiba di Pendopo balai Desa  dengan anggota yang terdiri dari :

1. Bapak Umar Said, SE selaku SEKCAM Mayong

2. Bapak Sunoto, SH selaku Kasi Pemerintahan kecamatan Mayong

3. Mustofa Kamal selaku Pendamping Desa Bidang Pemberdayaan

4. Miftakhul Azis selaku Pendamping Desa Bidang Pembangunan

5. M. Fahrudin selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) Rajekwesi

6. Hari Hermawan selaku TAP Kecamatan Mayong

7. Dwi Purwanti selaku Staf Kasi PMD Kecamatan Mayong

8. Mbak Titik Selaku TAP Kecamatan mayong

9.  Bapak Sugiono selaku Bhabinkamtibmas Desa Rajekwesi

10. Bapak Wahyudi Selaku Babinsa Desa Rajekwesi

11. Puji Hermawanti Selaku yang mewakili Ketua BPD Desa Rajekwesi

Dari Pemdes Rajekwesi alhamdulillah hadir lengkap semua Perangkat, Carik Abdul Syukur dan Pak Petinggi Legimin

tanpa panjang lebar MONEV langsung dimulai dengan pengecekan lokasi Pembangunan (Fisik) dan pengecekan secara Detail Laporan Pertanggungjawaban semua kegiatan di anggaran APBDES 2020. Untuk pembangunan fisik di APBDES 2020  Bantuan 7 Rumah Tidak layak Huni Dari DD dan 3 Dari Banprov, untuk yang bantuan RTLH dari 10 Rumah tadi hanya dilakukan sampling pengecekan sebagai perwakilan karena mengingat keterbatasan waktu. Selain pengecekan fisik Bantuan RTLH, bantuan langsung tunai alias BLT Dana Desa juga tak luput di cek ke rumah KPM (Penerima BLT DD) dari 281 KPM lama dan 12 KPM baru dilakukan pengecekan secara sampling juga yaitu 2 KPM yang di cek kerumahnya. dari pengecekan ke lokasi bantuan RTLH dan penerima BLT DD semua sangat memuaskan hasil penilaianya…seperti bantuan RTLH TIM kecamatan sangat mengapresiasi karena desa memikirkan rumah2 yang tidak layak huni setelah dibantu dengan anggaran DD bisa menjadi rumah yang layak huni, begitu juga para penerima BLT DD yang dilakukan opservasi juga tepat sasaran.

Dengan adanya MONEV ini diharapakan perangkat desa mempunyai integritas yang tinggi sehingga baik tata administrasi dan pengolaahan anggaran APBDesa bisa di gunakan dengan baik….Amin,

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan